Selasa, 06 Januari 2009

10 Tips dalam menulis sebuah tulisan di Blog

1. Buat pendapat Anda dimengerti orang lain.Orang-orang menyukai blog, mereka menyukainya dikarenakan blog itu ditulis oleh orang dan tidak berbadan hukum. Orang-orang ingin mengetahui apa yang dipikirkan orang lain. Beritahu mereka apa yang ada dipikiran Anda dengan kata-kata yang mungkin dan masuk akal.

2. Buatlah tautan website sebanyak mungkin
Dukung setiap tulisan Anda dengan merujuk pada website lain yang berhubungan dengan tulisan tersebut.

3. Teruslah menulis
Berikan batas maksimun dari informasi yang akan Anda kemukakan dengan jumlah kata-kata sedikit mungkin. Waktu itu adalah terbatas dan kseibukan orang itu tidak terbatas. Bagi pengetahuan Anda kepada pembaca.
4. 250 kata saja sudah cukup
Tulisan yang panjang itu lebih mudah dilupakan dan lebih sulit untuk menarik info yang kita tulis. Jadi, 250 kata saja sudah cukup.

5. Buatlah sebuah Headline yang rapi dan aktual
Muatlah argumen menyeluruh Anda menjadi sebuah Headline blog. Telaah Koran-koran lokal bagaimana mereka melakukannya.

6. Sertakan tombol pada point-point post Anda
Kita semua menyukai sesuatu yang terdaftar dan terstruktur secara rapi. Dengan struktur ini info yang kita berikan akan dengan mudah dicerna.

7. Buatlah tulisan Anda mudah ditangkap
Setiap paragraf memuat sebuah sub-heading. Buatlah kalimat dan pokok berita agar tidak terlalu panjang dan tepat sasaran.

8. Tetaplah konsisten dengan gaya Anda menulis
Orang ingin mengetahui apa yang Anda harapkan dari tulisan Anda, sekali Anda memiliki gaya menulis untuk pembaca Anda tetaplah menulis seperti itu.

9. Sisipkan setiap post dengan kata kunci
Berpikirlah tentang kata kunci apa yang biasanya orang gunakan untuk mencari sebuah artikel, kemudian sertakan kata kunci tersebut di bagian body text dan headers. Yakinkan bahwa penempatan kata kunci itu tepat pada tempatnya.

10. Perbaiki tulisan Anda
Menulis yang baik adalah memperbaikinya. Sebelum Anda menekan tombol submit (publish), baca kembali post Anda dan hapus bagian-bagian yang tidak begitu penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar